http://paygold.blogspot.com
Sukses Mulia photo bannerSM-animasi_zps1672f039.gif

Tuesday, February 26, 2013

Lenovo ingin fokus bisnis Franchise di tahun 2013

Bisnis franchise tercatat jadi salah satu bisnis yang mengalami pertumbuhan signifikan di Tanah Air. Tak perlu repot memperkenalkan brand dan sistemnya yang lebih tertata jadi salah satu alasan banyak orang memilih bisnis waralaba.

Diakui oleh Tri Raharjo, Presiden Info Franchise Club, hingga tahun 2011 terdapat sekitar 2034 brand franchise di Indonesia. Dari jumlah tersebut sekitar 60 persen merupakan bisnis asli Indonesia.

"Setiap tahun terdapat 500 brand baru di bisnis waralaba di Indonesia," ungkap Tri di Bebek Bengil Restaurant, Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Pesatnya pertumbuhan yang ada di bisnis ini mengundang minat Lenovo untuk melakukan hal serupa. Produsen komputer global tersebut mengaku akan fokus pada bisnis waralaba dalam memasarkan produk kelas Small and Medium Business (SMB) buatannya.

"Bisnis franchise memberikan kemudahan dalam kerjasama. Kita cukup berkoordinasi dengan pusat, kemudian cabang akan mengikuti kebijakan yang diterapkan di level pusatnya," ungkap Irene Sentosa, Country Lead SMB Lenovo Indonesia.

Meskipun fokus pada bisnis waralaba, Lenovo menyatakan akan tetap memberikan perhatian yang cukup serius untuk pasar SMB lainnya.

Irene menambahkan, pada kuartal akhir 2012 pasar SMB Lenovo mengalami peningkatan 20 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Lenovo berkomitmen akan melakukan investasi berkesinambungan pada pasar SMB Indonesia.

Sumber : liputan6.com

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls